Selasa, 30 Oktober 2012

Hadi Sok ngomongin anak jaman sekarang part 1

Hadi sok ngomongin anak jaman sekarang!!!



Anak muda jaman sekarang menurut ane semakin gaul semakin aneh mereka suka curhat di facebook atau akun twiternya kalo sama temennya gitu nggak apa, sama orang lain ditengah malem lagi. Jadi jaman sekarang untuk melihat jati diri seseorang cukup melihat status facebook atau twiternya kalo suka mengeluh pasti statusnya kayak gini “hufh, bete’, ngantuks”, semakin gaul semakin gag bisa di baca tulisannya, pengalaman pernah dulu waktu awal – awal semester kuliah dulu pernah sms-an sama anak SMA, karena Ane bukan anak yang gaul jadi waktu sempet kaget soalnya ngetik aku istilahnya sudah ganti “Q”. jadi waktu itu dia sms gini :

Dia : Mas q dhx mx kok belum d bls ?

Ane pusing ngeliatnya nih di bacanya gimana, ahirnya Tanya ke temen ternyata maksudnya ‘mas aku sudah sms kok belum di bales’ . Ahirnya supaya keliatan gaul juga Ane bales gini :

Muphh q lagi boboks!!! (maaf itu kan muph ya! ).

Jadi anak jaman sekarang tuh kita bisa tau tipenya cukup dilihat dari profil atau namanya di jejaring social contoh orang yang hobi marketing statusnya pasti di awali ‘di jual’ jadi misalnya,Contoh statusnya orang yang hobi marketing  : Dijual mobil bekas , bekas kelindes truk.

Begitu juga orang yang suka merayu bisa dilihat status facebooknya pasti gini statusnya, Dik bapak kamu apalah biasanya menyebutkan profesi seseorang contohnya  ane pernah baca ada cowok buat status :

Cowok : Dik bapak kamu seorang pilot ya ?

Cewek : Kok tahu mas ? (Dijawab sendiri sama si cowok)

Cowok : Karena kamu telah menerbangkan hatiku.

Dan status tersebut menginspirasi Ane buat merayu seorang cewek, jadi gini waktu itu ceritanya setelah ngeliat status gombal gitu langsung ane praktekan buat sms-an sama si loli begini waktu sms-an nya :

Ane : Dik bapak kamu polisi ya ?

Loli : Kok tau mas.

Ane : Karena kamu telah memenjarakan hatiku.

Terus gantian dia yang tanya.

Loli : Mas bapak kamu seorang pekerja bengkel ya ?

Ane : Kok Tau dik ?

Loli : Iya wajah mas kayak knalpot.

Nggak kehabisan akal Ane bales lagi.

Ane : Bapak kamu seorang guru ya?

Loli : Kok tau mas.

Ane : Iya kamu telah mengajariku mengenal cinta.

Di bales lagi.

Loli : Bapak mas seorang penjual tas kantong plastik ya ?

Ane : Kok tahu dik.

Loli : Iya kalo liat mas rasanya pingin muntah.

Ane : *Ambil pisau bunuh diri*

Ane langsung mikir payah banget ya Ane, semenjak itu ane jadi mikir jomblo – jomblo jaman sekarang itu payah ! (Ane juga), makanya sekarang banyak sekali jomblo ! (ane juga). Ane selaku jomblo demokrat merasa prihatin sama gombalan anak muda jaman sekarang. Sebenarnya gombalan yang nanyain profesi bapaknya, ternyata itu gombalan lama, orde lama itu ya. Kadang mereka nggak mikir gitu misalnya kejadian kayak gini ada cowok gombal yang nanya:

Cowok : Dik bapak kamu polisi ya ?

Cewek : Bang ane anak yatim.(-__-)

Nah loh!, gimana perasaan kalian kalo yang kalian gombal anak yatim, dan karena sering mendengar gombalan kayak gitu cewek – cewek jaman sekarang jadi ketagihan gombal jadi setiap ditanya apa jawabnya pasti ‘kok tau’ itu ciri cewek yang ketagihan gombal, pernah gitu ane jebak cewek gini,

Ane : Dik bapak kamu maling ya ?

Cewek : Kok tahu bang.

Langsung ane teriak ‘Woiiii anak maling’, *ane gebukin di tempat*. Jadi buat para cewek jangan mau di gombal dengan gombal murahan kayak gitu ya! Kalian para cewek harus punya martabat ya! Dan kita para cowok hancurkan martabat mereka ya!

Oke kita kembali ke status facebook dan twiternya anak jaman sekarang ya, Beberapa waktu lalu ane sempat menjumpai statusnya anak muda jaman sekarang ya mereka tuh sebenernya orang biasa tapi nulis statusnya ala ‘seleb’ contohnya gini, contoh makan diwarung pinggir jalan yang bertembokan spanduk gitu ya tapi  nulis statusnya gini ‘ Saatnya pergi ke cafĂ©’, itu biar kelihatan seleb, Dengerin campur sari gitu statusnya gini ‘Lagi dugem nih’, satu lagi foto buat E-KTP statusnya kayak gini ‘Saatnya sesi pemotretan’,  kalo sesi pemotretan itu jepret jepret jepret, lah wong ini cuma sekali jepret kok statusnya sesi pemotretan. Belum lagi kalo lagi di potret gayanya ada yang lidahnya menjulur keluar atau kata orang jawa melet kadang lidahnya kekanan kadang kekiri mungkin di inspirasi oleh komodo ya, yang terahir di pembahasan seputar anak muda yaitu ketika memegang HP,  jadi kalo anak muda jaman sekarang memegang HP terus dijauhkan itu berarti dia mau foto, sedangkan orang tua memegang HP terus dijauhkan berarti enggak bisa dengan jelas baca sms sambil ngomong ‘iki opo yo tulisane ora ketok’ (ini apa ya tulisannya kok nggak jelas).

Pesan Moral: Jadilah anak muda yang bisa membanggakan orang tua, jangan terjerumus pada nafsu semata berfikirlah dengan rasional sebelum melakukan suatu tindakan, karena anda diberi mata 2 dan 1 mulut agar kita bisa melihat dua kali sebelum berbicara sekali, begitu juga 2 telinga kita dan 1 mulut agar kita bisa mendengar dua kali sebelum bicara sekali. Karena itu jangan mau dipermainkan oleh jaman karena sesungguhnya dunia ini penuh tipu daya setan. Oke itu sekilas tentang anak muda jaman sekarang dari sudut pandang ane.

Bahasan diatas juga diinspirasi dari Setyawan TT & Setyawan Yogi.

Writer : Hadi Fadli









Tidak ada komentar:

Posting Komentar